Bupati Bandung Kunjungi Posko Induk Nagreg

Rabu, 21 Juni 2017 - 15:51 WIB
Bupati Bandung Kunjungi Posko Induk Nagreg
Bupati Bandung Kunjungi Posko Induk Nagreg
A A A
BANDUNG - Bupati Bandung Dadang M Naser melakukan pemantauan ke lokasi arus mudik pada Rabu (21/6/2017). Salah satu yang dipantau adalah Jalur Nagreg yang merupakan kawasan penghubung Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut serta akses menuju Jawa Tengah.

Ia mengunjungi Posko Induk Nagreg yang jadi pusat pengolahan data arus mudik di Kabupaten Bandung. Ia lalu mengungkap penyebab lancarnya arus lalu lintas selama arus mudik sejak H-7 hingga hari ini.

"Mungkin ini akibat adanya libur bersama. Mudah-mudahan arus mudik yang masih lancar ini akan terus lancar," kata Dadang.

Dia menjelaskan, karena adanya libur bersama, pemudik secara bertahap pulang ke kampung halamannya. Pemudik tidak lagi bertumpuk pergi dalam satu hari bersamaan secara mayoritas.

Selain itu, terjadi perubahan tren kemacetan dibanding sebelumnya. "Ini ada pergeseran kemacetan dari sebelumnya di Nagreg menjadi di Gentong," ungkapnya.

Dadang lalu mengucapkan terima kasih kepada petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung dan instansi lainnya dalam menunjang kelancaran arus lalu lintas di Jalur Nagreg. "Saya bangga dengan kesiapan dari teman-teman Dishub dan teman-teman (instansi) lain."

Meski begitu, ia memprediksi terjadi kepadatan di Jalur Nagreg pada H-2 atau Jumat (23/6/2017). Tapi, ia yakin petugas di lapangan akan bisa mengatasinya agar tidak terjadi kemacetan parah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)