Menjelang Puncak Arus Mudik, Penjagaan di Pelabuhan Merak Diperketat

Rabu, 21 Juni 2017 - 07:29 WIB
Menjelang Puncak Arus Mudik, Penjagaan di Pelabuhan Merak Diperketat
Menjelang Puncak Arus Mudik, Penjagaan di Pelabuhan Merak Diperketat
A A A
MERAK - Menjelang puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi pada H-3 atau Jumat 23 Juni 2017, kepolisan memperketat pengamanan di area Pelabuhan Merak, Banten. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi teror dan gangguan lain.

Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusumah mengatakan, sebanyak 100 personel Brimob bersenjata lengkap disebar di seluruh area pelabuhan. "Jadi di Pelabuhan Merak, kita tingkatkan pengamanan terbuka. Brimob disiagakan, personel bersenjata, Jibom dan Gegana, Tim Jawara Polres Cilegon juga kita siagakan untuk menindak premanisme dan kriminalitas," katanya, Rabu (21/06/2017).

Bahkan, kata Kapolres, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan yang mencurigakan, termasuk barang bawaan dan identitas penumpang yang akan masuk ke area pelabuhan. "Mudah-mudahan tidak kejadian (aksi teror) di pelabuhan merak," ujarnya.

Sebelumnya, Waka Polda Banten Kombes Pol Aan Suhanan mengungkapkan, personel sniper atau penembak jitu akan ditempatkan di Pelabuhan Merak selama arus mudik dan balik berlangsung. "Antisipasi teror, penempatan personel-personel khusus (penembak jitu) yang memantau itu (aksi teror)," kata Aan.

Selain itu, Polda Banten menerjunkan sebanyak 1.700 personel untuk menyukseskan pelaksanaan arus mudik di Tanah Jawara.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9009 seconds (0.1#10.140)
pixels