Polres Anambas Sita Petasan dan Makanan Kedaluwarsa

Senin, 19 Juni 2017 - 22:34 WIB
Polres Anambas Sita...
Polres Anambas Sita Petasan dan Makanan Kedaluwarsa
A A A
ANAMBAS - Polres Anambas menyita sejumlah makanan dan kosmetik kedaluwarsa serta petasan selama operasi pasar saat Ramadan. Sejumlah pedagang yang kedapatan menjual makanan kedaluwarsa dan petasan hanya diberikan pemahaman agar tidak mengulangi kembali.

"Selain makanan kedaluwarsa, ada obat-obatan dan kosmetik yang tidak layak konsumsi. Ada jajanan anak-anak yang kedaluwarsa sehingga dikhawatirkan bisa membahayakan," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Senin(19/6/2017).

Kapolres menjelaskan, dalam operasi pasar pihak kepolisian masih memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap para pedagang yang menjual barang kedaluwarsa. Para pedagang juga diimbau memperhatikan barang yang akan dibeli masa berlakunya dan saat menjual juga barangnya masih layak untuk dikonsumsi.

"Dalam operasi ada 12 jenis makanan dan minuman serta obat-obatan yang diamankan petugas. Pedagang juga masih kita berikan keringanan dan menyampaikan sesuai Undang-Undang Perlindungan Konsumen, agar menjual barang yang layak dikonsumsi," katanya.

Selain melakukan operasi pasar, pihak kepolisian resort Anambas juga meningkatkan patroli dan melakukan pengawasan di titik-titik tertentu yang dianggap rawan. Apalagi untuk mengantisipasi kejahatan jalanan juga akan dilakukan patroli secara rutin.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)