Pelabuhan Merak Padat, Pelindo Banten Siapkan Dua Dermaga

Jum'at, 16 Juni 2017 - 14:36 WIB
Pelabuhan Merak Padat,...
Pelabuhan Merak Padat, Pelindo Banten Siapkan Dua Dermaga
A A A
MERAK - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Banten menyiapkan dua dermaga sebagai alternatif jika di Pelabuhan Merak terjadi penumpukan kendaraan pada arus mudik 2017.

"Kita sediakan ada dua dermaga di tempat kita, lapangan parkir dan akses jalan menuju pelabuhan. Apabila nanti dibutuhkan bila Merak penuh kita siap membackup," kata General Manager Pelindo Banten Armer Amir kepada wartawan, Jumat (16/6/2017).

Armer menjelaskan, satu dermaga dapat disadarkan jenis kapal roro dan satu dermaga bisa juga digunakan selain kapal roro, seperti kapal perang milik TNI. "Masing-masing dermaga panjangnya 150 meter, jadi bisa untuk mengangkut pemudik dan akan ada perlajuan khusus," jelasnya.

Meski demikian, Pelindo belum melakukan koordinasi dengan PT ASDP Merak, terkait kesiapan untuk membantu kelancaran arus mudik dengan menyediakan dua dermaga mengangkut pemudik yang akan keluar dan masuk wilayah Banten. "Memang saya baru sampaikan. ASDP juga belum koordinasi ke kita, tapi kalau nanti dibutuhkan kami siap," katanya.

Sementara itu, General Manajer PT ASDP Merak Tommy Kaunang mempersilakan jika Pelindo menyedikan dua dermaga untuk membantu kelancaran arus mudik.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)