Anak Yatim Doakan Iwa Karniwa Jadi Gubernur Jabar

Kamis, 15 Juni 2017 - 19:59 WIB
Anak Yatim Doakan Iwa Karniwa Jadi Gubernur Jabar
Anak Yatim Doakan Iwa Karniwa Jadi Gubernur Jabar
A A A
BANDUNG - Ratusan anak yatim piatu dan mubalig yang hadir dalam acara pemberian bingkisan dan santunan mendoakan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa menjadi Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar itu, sebanyak 730 anak yatim piatu menerima santunan dan bingkisan dari Bandung Religi dan Sekda Jabar Iwa Karniwa. Kegiatan ini diharapkan memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim piatu di bulan suci Ramadan.

Menanggapi anak-anak yatim piatu dan pemberi ceramah yang mendoakan dirinya menjadi pengganti Gubernur Jabar Ahmad Heryawan itu, Iwa mengaku tak menyangka hal tersebut akan terjadi. "Itu di luar dugaan. Kita aminkan saja. Ini doa anak-anak yatim dan mubalig. Aminkan saja. Selama ini saya fokus kerja dulu," kata Iwa seusai acara, Kamis (15/6/2017).

Menurut Iwa, jika ditakdirkan menjadi Gubernur Jabar, dia berjanji memerhatikan kesejahteraan guru madrasah, termasuk guru-guru yang masih berstatus honorer. Iwa menganggap para guru sebagai pejuang yang ikhlas membangun pendirian agama warga Jabar. (Baca Juga: Kalahkan Rieke dan Desy Ratnasari, Sekda Jabar Masuk Lima Besar
Guru madrasah dan penyuluh agama, kata Iwa, berperan juga untuk mengurangi, bahkan menghilangkan paham radikalisme di tengah masyarakat, termasuk menghindari upaya pemurtadan. "Ke depan perlu ada perhatian, sesuai dengan kemampuan APBD kita. Perlu juga ada penambahan materi kebangsaan dan bagaimana membangun umat, sehingga bisa jaga kekokohan dan kesatuan."

Iwa mengatakan, pemberian bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang digagasnya bersama Kementerian Agama (Kemenag) Jabar dan didukung sejumlah pihak, salah satunya bank bjb itu, dapat membantu kebutuhan mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri. "730 anak ini bukan dari Kota Bandung saja, tapi kita perluas jadi se-Bandung Raya. Bukan hanya pemberian santunan, tapi juga doa bersama untuk kebaikan daerah kita," kata Iwa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)