13 Napi Lapas Jambi Masih Buron

Rabu, 14 Juni 2017 - 17:11 WIB
13 Napi Lapas Jambi Masih Buron
13 Napi Lapas Jambi Masih Buron
A A A
JAMBI - Pascakaburnya puluhan tahanan narapidana Lapas Klas II A, Jambi, akibat jebolnya salah satu dinding Lapas yang diterjang hujan deras, Rabu dini hari (14/6/2017), suasana saat ini terlihat kondusif.

Meski demikian, ratusan personil gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap masih siaga untuk berjaga-jaga di kawasan Lapas tersebut.

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi Bambang Palasara, dari data yang dihimpun ada 32 napi yang melarikan diri dari Lapas.

"Ada 32 napi yang tidak ada di tempat akibat jebolnya dinding pembatas Lapas. Namun berkat kesiagapan petugas, 19 diantaranya sudah berhasil diamankan petugas," ungkap Bambang, Rabu (14/6/2017).

Rinciannya, yakni 32 napi melarikan diri, 17 orang berhasil ditangkap dan dua orang menyerahkan diri. "Sisanya yang 13 orang napi masih dicari petugas, baik dari Polda dan Polresta Jambi," tukas Bambang.

Menurutnya, cara napi melarikan diri yakni dengan cara berenang. Mereka memanfaatkan kondisi dinding Lapas yang jebol dan ambruk sepanjang 30 meter akibat dihantam banjir.

Diakuinya, kaburnya puluhan napi itu belum seluruhnya dihitung, lantaran masih ada dua blok tahanan lagi yang belum didata petugas.

Hingga siang ini, terlihat sejumlah petugas Lapas melakukan pembersihan di dalam Lapas. Sedangkan dinding yang roboh akibat banjir masih belum juga bisa diperbaiki petugas. Guna menjaga situasi tetap kondusif, petugas dari kepolisian dan TNI bersenjata lengkap masih melakukan penjagaan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9805 seconds (0.1#10.140)