Polisi Temukan Pengait Rel KA Diganjal Sandal Jepit Bekas

Selasa, 13 Juni 2017 - 23:23 WIB
Polisi Temukan Pengait Rel KA Diganjal Sandal Jepit Bekas
Polisi Temukan Pengait Rel KA Diganjal Sandal Jepit Bekas
A A A
DEMAK - Polisi menemukan sejumlah pengait rel kereta api (KA) hanya diganjal sandal jepit bekas di perlintasan Brumbung dan Ganepo, Mranggen, Demak, Jawa Tengah. Meski terlihat sepele, penggunaan sandal jepit dinilai sangat berbahaya terlebih pada arus mudik nanti banyak kereta api melintas.

"Ada beberapa sandal jepit yang kami temukan saat dilakukan pengecekan rel kereta api sore tadi. Mestinya pengganjal itu bukan dari sandal jepit tetapi menggunakan karet keras yang khusus agar rel tak bergeser," ujar Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Selasa (13/6/2017).

Dia menyampaikan, temuan tersebut akan diteruskan kepada PT KAI agar segera dilakukan penggantian. Apalagi, pada musim mudik Lebaran nanti, jumlah perjalanan kereta api yang melintas jalur ganda tersebut akan meningkat drastis.

"Ini semua demi keselamatan pemudik. Selain itu juga agar perjalanan kereta api bisa lancar, tidak ada gangguan apa pun, termasuk misalnya kereta anjlok. Semoga hal itu tidak terjadi," kata mantan Kasubag Humas Polres Demak itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8127 seconds (0.1#10.140)