JR Saragih Resmikan Pasar Sambosar

Selasa, 13 Juni 2017 - 17:18 WIB
JR Saragih Resmikan Pasar Sambosar
JR Saragih Resmikan Pasar Sambosar
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih resmikan Pasar Sambosar, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun. Peresmian pasar tradisional tersebut bagian dari program semangat baru yang digulirkannya.

JR Saragih mengatakan pasar tradisional merupakan sumber kehidupan perekonomian bagi masyarakat. Karena itu keberadaan Pasar Sambosar diharapkan dapat memacu denyut perekonomian masyarakat di Nagori Sambosar, Kecamatan Raya Kahean.

“Pajak (pasar) merupakan salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun. Oleh karenanya, saya meresmikan pajak (pasar) yang ada di Nagori Sambosar,” kata JR Saragih saat buka puasa bersama Pemerintahan Kabupaten Simalungun dengan masyarakat se-Kecamatan Raya Kahean di SDN 094102 Sambosar, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (12/6/2017).

Selain meresmikan Pasar Sambosar, JR Saragih berpesan agar tali silahturahmi di masyarakat Raya Kahean terus terjalin dengan baik. Kerukunan antar umat beragama harus berjalan dengan baik agar bisa menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Simalungun.

JR Saragih juga meminta agar masyarakat Raya Kahean mampu belajar dari wilayah lain di Simalungun agar tidak ada ketimpangan sosial di masyarakat. Dia juga meminta menumbuhkan semangat baru sebagai pondasi utama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Teruslah belajar dari kecamatan maupun wilayah lainnya yang ada di Simalungun, Sumatera Utara. Cara ini akan memudahkan masyarakat di Raya Kahean bisa hidup lebih baik dan memiliki pengetahuan mendalam guna memajukan Raya Kahean,” ujarnya.

Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Amran Sinaga meminta kepada masyarakat untuk terus bergandeng tangan serta bersilahturahmi antara yang satu dengan yang lainnya. Melalui berbuka puasa itu bisa menumbuhkembangkan rasa persaudaraan, rasa saling berbagi dan menghormati.

Tokoh masyarakat Raya Kahean Syafaruddin mengatakan sangat berterima kasih dengan kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih yang sudah meluangkan waktu buat berkumpul bersama dengan masyarakatnya serta meresmikan Pasar Sambosar. Sebab pasar tradisional dapat menopang pertumbuhan perekonomian warga di Raya Kahean.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6242 seconds (0.1#10.140)
pixels