6 Perampok Bongkar Mesin ATM di Kota Tebingtinggi

Senin, 12 Juni 2017 - 19:04 WIB
6 Perampok Bongkar Mesin ATM di Kota Tebingtinggi
6 Perampok Bongkar Mesin ATM di Kota Tebingtinggi
A A A
TEBING TINGGI - Kawanan perampok yang diduga berjumlah 6 orang menggondol mesin ATM salah satu bank di Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi, Senin (12/6/2017) dini hari. Saat beraksi para pelaku terlebih dahulu mengunci pintu kantor dari arah luar saat sekuriti sedang di dalam kantor.

Melihat satpam yang sedang bertugas seorang diri, para pelaku mengunci pintu kantor dari luar sebelum membongkar mesin ATM yang berada tepat di depan kantor tersebut. Mendengar ada suara ribut di depan kantornya, sekuriti bernama Risky Alfian mencoba membuka pintu dan mencari tahu asal suara keributan tersebut. Namun, saat hendak dibuka pintu depan kantor sudah tidak bisa dibuka lagi.

“Curiga melihat pintu yang terkunci, saya kemudian menuju monitor CCTV untuk melihat apa yang terjadi di depan kantor dan setelah mengetahui apa yang terjadi di luar kantor melalui layar monitor CCTV. Saya langsung mengaktifkan alarm serta menghubungi rekan kerja lainnya untuk melaporkan adanya kejadian ini,” terang Risky.

Risky mengungkapkan kawanan pelaku perampokan beraksi hanya dalam hitungan sekitar 5 menit berhasil menggondol dan membawa kabur mesin ATM. “Kawanan perampok selanjutnya kabur dengan mengunakan mobil,” terangnya.

Ka SPKT Grup B Polres Tebingtinggi Aiptu Jonni Zuardi langsung turun ke lokasi kejadian beserta tim identifikasi dan personel Satuan Reskrim Polres Tebingtinggi setelah menerima laporan tersebut. Kepolisian belum mengetahui secara pasti jumlah pelaku dan uang yang ada dalam mesin ATM yang dibawa kabur para pelaku.

“Pelaku diperkirakan berjumlah lima sampai enam orang dan beraksi sekitar pukul 04.10 WIB. Para pelaku selanjutnya kabur membawa mesin ATM mengunakan mobil. Mudah-mudahan pelakunya dapat segera ditangkap,” tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)