Pendaftaran Bakal Cagub Jabar di PDIP Minim Peminat

Selasa, 06 Juni 2017 - 21:12 WIB
Pendaftaran Bakal Cagub Jabar di PDIP Minim Peminat
Pendaftaran Bakal Cagub Jabar di PDIP Minim Peminat
A A A
BANDUNG - Pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Barat di DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat minim peminat. Padahal, masa pendaftaran cukup lama yaitu dari 20 Mei hingga 6 Juni.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Jawa Barat Wilman Supondo Akbar mengatakan, hingga hari ini baru ada empat orang yang mengambil formulir. Mereka adalah Uu Ruzhanul Ulum (Bupati Tasikmalaya/PPP), Sutrisno (Bupati Banjar/PDIP), Abdy Yuhana (Sekretaris PDIP Jawa Barat), dan terakhir Puti Guntur Soekarno (anggota DPR RI/PDIP).

"Tapi, dari empat yang mengambil formulir pendaftaran, baru dua orang yang mengembalikan formulir, yaitu Sutrisno dan Puti Guntur Soekarno," kata Wilman di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (6/6/2017).

Rencananya, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran akan ditutup tengah malam ini, tepatnya pukul 24.00 WIB. Belum diketahui apakah akan ada yang mengambil dan mengembalikan formulir atau tidak. "Sejauh ini belum ada yang konfirmasi lagi mau ke sini," ucapnya.

Wilman mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, pihaknya akan langsung menyerahkan laporan pada pengurus DPD PDIP Jawa Barat. Nama-nama yang ada akan disodorkan.

Setelah itu, DPD akan mengambil keputusan apakah pendaftaran akan diperpanjang atau tidak setelah melihat jumlah pendaftar. "Kalau diperpanjang atau tidak pendaftarannya, nanti silakan dikonfirmasi saja ke pengurus DPD," pungkas Wilman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2358 seconds (0.1#10.140)