Ingin Gantikan Ridwan Kamil, Farhan Ikut Penjaringan PDIP

Selasa, 06 Juni 2017 - 17:07 WIB
Ingin Gantikan Ridwan Kamil, Farhan Ikut Penjaringan PDIP
Ingin Gantikan Ridwan Kamil, Farhan Ikut Penjaringan PDIP
A A A
BANDUNG - Presenter ‎Muhammad Farhan resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon (balon) wali kota Bandung yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

‎"Saya berniat mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota Bandung 2018-2023. Saya tak menyangka mendapat sambutan luar biasa dari warga Bandung di sini," kata Farhan saat pendaftaran Kantor DPC PDIP di Jalan Terusan Martanegara, Selasa (6/6/2017).

Farhan menilai PDIP sebagai partai yang konsisten menjaga ideologi nasionalisme Indonesia. Karena itu, dirinya memilih mendaftar melalui partai banteng bermoncong putih tersebut.

"PDIP tetap konsisten menjaga ideologi bangsa dengan perjuangan yang tidak pernah berhenti. Saya pikir ini sesuai dengan jiwa saya," katanya.‎

Dirinya mengungkapkan, ajakan maju dalam Pilkada Kota Bandung sebenarnya sudah ada sejak tahun 2013, namun dirinya menolak lantaran saat itu dirinya memiliki tugas untuk menjadikan tim Persib juara Liga Indonesia.

"Ketika 2014 Persib juara, akhirnya tugas saya selesai dari manajemen Persib karena ada panggilan berikutnya. ‎‎Tahun 2015 selesai dari manajemen PT PBB, dari situlah saya menjajaki kemungkinan panggilan tugas berikutnya (maju pilwalkot)," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)