Lewat Berbuka Puasa Bersama, JR Saragih Tampung Aspirasi Masyarakat

Minggu, 04 Juni 2017 - 16:35 WIB
Lewat Berbuka Puasa Bersama, JR Saragih Tampung Aspirasi Masyarakat
Lewat Berbuka Puasa Bersama, JR Saragih Tampung Aspirasi Masyarakat
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih menjadikan kegiatan buka Puasa bersama dengan masyarakat, bukan hanya menjadi media silahturahmi dengan masyarakat, namun juga menjadi sarana menampung aspirasi kebutuhan pembangunan daerah.

Sebanyak tiga kali acara buka Puasa bersama masyarakat yang telah diikuti, JR selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan kebutuhan pembangunan daerah khususnya di bidang infrastruktur dan kesehatan untuk ditindaklanjuti.

Pada acara buka Puasa bersama masyarakat di Desa Wonorejo,Kecamatan Pamatang Bandar,Sabtu 3 Juni 2017, tokoh masyarakat setempat, Legiman menyampaikan harapan penanganan jalan penghubung Talun-Rejo Perdagangan dan Titi Besi- Bah Gunung-Serbelawan.

“Warga Desa Wonorejo sangat berbangga hati dengan kedatangan Bupati Simalungun JR Saragih untuk berbuka Puasa bersama dengan masyarakat. Kami juga menyampaikan harapan untuk penanganan ruas jalan penghubung Talun-Rejo Perdagangan dan Titi Besi- Bah Gunung-Serbelawan,” kata Legiman.

Pada acara itu Legiman juga mengatakan,masyarakat Desa Wonorejo mendukung Semangat Baru Sumatera Utara, serta mendoakan cita-cita Bupati JR Saragih pada Pilgubsu 2018 nanti. Dia berharap JR Saragih, bisa berbuat lebih besar untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Simalungun nantinya.

Menanggapi harapan masyarakat Desa Wonorejo, JR mengatakan, pemerintah daerah selalu berupaya mengakomodir aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait kebutuhan pembangunan daerah. “Sepanjang anggaran pemerintah daerah memadai, aspirasi pembangunan daerah yang dibutuhkan masyarakat pasti ditindak lanjuti. Namun, jika anggaran belum memadai atau mencukupi masyarakat jangan langsung berpikiran negatif pemerintah daerah tidak peduli,” ujar JR.

Terkait permintaan penanganan jalan penghubung Talun-Rejo Perdagangan dan Titi Besi- Bah Gunung-Serbelawan, jika belum ditampung anggarannya tahun ini JR berjanji pada 2018 anggarannya akan dialokasikan. Bila tidak dapat ditangani sekaligus akan dilakukan secara bertahap.

Pada acara buka Puasa bersama, JR juga menyampaikan tali asih kepada anak-anak panti asuhan, nazir masjid dan bilal mayit. Dia juga membagikan bingkisan kepada seluruh masyarakat yang hadir.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)