Bupati Kobar yang Didukung Partai Perindo Siap Bekerja Nyata Bagi masyarakat

Rabu, 24 Mei 2017 - 14:03 WIB
Bupati Kobar yang Didukung Partai Perindo Siap Bekerja Nyata Bagi masyarakat
Bupati Kobar yang Didukung Partai Perindo Siap Bekerja Nyata Bagi masyarakat
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran melakukan serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2017-2022, Nurhidayah-Ahmadi Riansyah di aula DPRD Kobar, Rabu (24/5/2017) sekira pukul 13.30 WIB.

Pasangan Bupati Kobar yang didukung Partai Perindo ini diminta Gubernur untuk langsung bekerja nyata di tengah masyarakat.

"Saya berharap langsung cepat bekerja untuk kepentingan masyarakat. Saat ini mendekati bulan Ramadhan pasti harga kebutuhan pokok merangkak naik. Untuk itu mohon dipantau dan distabilkan harganya," ujar Sugianto saat memberikan arahan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kobar di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir.

Sebelumnya, Bupati terpilih Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) yang didukung Partai Perindo resmi dilantik Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib Said Ismail di ruangan utama Istana Isen Mulang, Palangka Raya Kalteng, Senin pagi 22 Mei 2017.

Pelantikan ini berdasarkan, salinan SK Mendagri Nomor 131.62-2911/2017 21 April 2017 tentang Pemberhentian Penjabat Bupati Kobar dan Pengangkatan Bupati Wakil Bupati Kobar 2017-2022.

Usai dilantik Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) langsung berangkat menuju Kabupaten Kotawaringin Barat menggunakan jet pribadi. Saat tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, ratusan warga dan PNS sudah menyambut bupati perempuan pertama di Kalteng ini.

"Kami akan langsung bekerja. 100 hari kerja program unggulan kami adalah pendidikan seperti menggratiskan seragam sekolah SD dan SMP pada ajaran baru, kemudian bidang kesehatan yakni BPJS untuk masyarakat yang tidak mampu," kata Nurhidayah, di kediamannya, Jalan Samari 2, Pangkalan Bun, Senin 22 Mei 2017.

Selain itu, program unggulan dari sisi pertanian yakni pengelolaan 27 ribu hektare lahan pertanian.
"Khusus untuk nelayan pesisir, kita akan membagikan 15 ribu alat pukat dan jaring untuk mereka. Insya Allah jika kita diberi amanah untuk memimpin Kobar, ini merupakan program unggulan kita bagi masyarakat Kobar," ungkap bupati.

Kemudian pasangan ini akan konsolidasi ke dalam, terutama penataan birokrasi karena harus menyesuaikan diri.

Sebelumnya, Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Kateng, Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo menang 52,42% atau 55.134 suara.

Untuk diketahui pasangan Nurani diusung oleh PKB, PPP, PKS, Golkar, PDIP, Demokrat, PAN, Nasdem serta didukung penuh Partai Perindo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7308 seconds (0.1#10.140)