Pilkada Kota Bandung, Oded dan Kakak Nicky Astria Saling Memuji

Senin, 22 Mei 2017 - 09:33 WIB
Pilkada Kota Bandung, Oded dan Kakak Nicky Astria Saling Memuji
Pilkada Kota Bandung, Oded dan Kakak Nicky Astria Saling Memuji
A A A
BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial berencana menggandeng kader Partai Gerindra Bucky Wikagoe dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2018. Oded menilai, kakak kandung penyanyi Nicky Astria itu memiliki kapasitas untuk menyejahterakan warga Kota Bandung.

Oded akan menyambut baik kalau Partai Gerindra menyodorkan Bucky sebagai tandemnya pada Pilkada Kota Bandung 2018. "Di sini hadir Kang Buky Wikagoe. Cocoklah berpasangan dengan saya maju di Pilwalkot nanti," ungkap Oded yang disambut tepuk tangan pengunjung Boscha Fair di Bandung, akhir pekan lalu.

Sebagai kader senior PKS, Oded pun mengaku sepakat Gerindra dan PKS berkoalisi di Pilkada Kota Bandung 2018. "Kalau Gerindra menyodorkan Buky Wikagoe untuk berpasangan dengan saya, Mang Oded akan senang. Alasannya karena Kang Bucky datang dari dunia berbeda, segmennya beda, jadi bisa lebih banyak peluang untuk mendapatkan dukungan. Apalagi Kang Bucky memiliki ide-ide segar yang bisa diimplementasikan dalam menunjang pembangunan Kota Bandung ke depan," bebernya.

Di tempat yang sama, Bucky pun balik memuji. Menurutnya, sebagai incumbent, Oded M Danial paling punya peluang untuk maju dan memenangi Pilwalkot Bandung. Bucky mengatakan, pengalaman Oded mendampingi Ridwan Kamil selama ini menjadi hal penting untuk menjaga kesinambungan kebijakan pembangunan di Kota Bandung.

"Saya yakin mesin politik PKS dan Gerindra bisa bekerja maksimal. Saya sendiri siap maju berpasangan dengan Mang Oded. Setelah beberapa kali bertemu, saya merasa ada kecocokan. Mang Oded tipe pemimpin Sunda, humble, agamis, sangat merakyat dan mau berdiskusi. Bagi saya ini modal penting yang dimiliki Mang Oded," tutur Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini.

Namun, Bucky yang baru dikukuhkan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah DPD Partai Gerindra Jabar ini enggan jemawa. Meski begitu, dia sempat mencatat pernyataan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi di hadapan para wartawan bahwa seorang Bucky Wikagoe bisa mengimbangi selera Ridwan Kamil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3121 seconds (0.1#10.140)