Identitas Taruna Senior yang Memukul Brigdatar Adam hingga Tewas

Minggu, 21 Mei 2017 - 10:17 WIB
Identitas Taruna Senior yang Memukul Brigdatar Adam hingga Tewas
Identitas Taruna Senior yang Memukul Brigdatar Adam hingga Tewas
A A A
SEMARANG - Polda Jawa Tengah telah menetapkan 14 tersangka dalam kasus penganiyaan terhadap Brigdatar Mohammad Adam, taruna tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol). Dari 14 tersangka terdapat satu pelaku utama yang memukul korban hingga pingsan dan tewas.

Semua tersangka merupakan senior korban yakni taruna tingkat III. Masing-masing inisial tersangka yakni, CAS, RLW, PCG, EA, JED, MB, CAE, HA, AKU, GCN, RAP, RK, Z, dan PDS.

"CAS ini sebagai pelaku utama karena saat dipukul oleh yang bersangkutan, korban langung terjatuh dan pingsan. Kemudian setelah dibawa ke rumah sakit, korban dinyatakan meninggal," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, saat jumpa pers di Mapolda Jateng, Sabtu, 20 Mei 2017 malam tadi.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa 35 saksi untuk mengungkap kasus kematian korban. Sebanyak 21 orang merupakan rekan korban taruna tingkat II, dan 14 lainnya yang merupakan taruna tingkat III.

"14 taruna ini segera diperiksa kembali sebagai tersangka. Karena statusnya sudah ditingkatkan menjadi tersangka, maka pemeriksaannya harus didampingi pengacara," jelas Kapolda.

Sebelumnya diberitakan, Brigdatar Adam tewas setelah dianiaya diduga para seniornya di Kampus Akpol. Peristiwa nahas terjadi usai apel malam pada Rabu 17 Mei. Korban yang dianggap melakukan kesalahan lantas dianiaya seniornya hingga tewas pada pukul 02.45 WIB.( Baca: 14 Taruna Akpol Ditetapkan Tersangka )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)