JR Saragih Ziarah ke Makam Raja Raya

Sabtu, 20 Mei 2017 - 22:38 WIB
JR Saragih Ziarah ke...
JR Saragih Ziarah ke Makam Raja Raya
A A A
PEMATANG RAYA - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Simalungun JR Saragih melakukan ziarah ke makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging, Sabtu (20/5/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Hari ini adalah hari Kebangkitan Nasional. Saya datang ke makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging karena beliau merupakan pejuang. Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk untuk menghargai jasanya dalam memperjuangkan Simalungun ini,” ujar Bupati Simalungun, JR Saragih, di Makam Raja Raya Rondahaim Saragih Garingging di Pematang Raya, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/5).

Ziarah ke makam pahlawan yang dilakukan Bupati Simalungun JR Saragih disertai sejumlah jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun di antaranya Kepala Dinas Pendapatan, Mixnon Andreas Simamora, Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Jamesrin Saragih, Kasatpol Simalungun, Ronny Sidabutar, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD), Mudahalam Purba.

JR Saragih mengatakan, dengan cara menghargai jasa para pejuang, ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda di Simalungun untuk selalu bertindak sopan santun kepada orangtua.

"Melalui cara ini merupakan bentuk dalam menumbuhkan rasa saling menghargai di Kabupaten Simalungun. Sebab, manusia tidak bisa hidup sendiri sehingga sinergitas akan mudah dibentuk dengan sendirinya," katanya.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Jamesrin Saragih menambahkan dengan aktivitas yang dilakukan Bupati mencerminkan kalau JR Saragih merupakan sosok yang sangat peduli terhadap leluhur di Kabupaten Simalungun.

"Ini bisa menjadi pembelajaran buat siapapun untuk bisa memiliki rasa hormat sehingga bisa menjadi contoh untuk masyarakat Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Simalungun agar terus memberikan semangat baru dalam menjalankan kehidupan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)