Tenggelam, Rahmadani Ditemukan Tak Bernyawa

Senin, 15 Mei 2017 - 02:47 WIB
Tenggelam, Rahmadani Ditemukan Tak Bernyawa
Tenggelam, Rahmadani Ditemukan Tak Bernyawa
A A A
TANJUNG PINANG - Rahmadani (14), siswa SMPN 11 Kampung Bugis, hanyut tenggelam saat berenang di Pelabuhan Tanjunglanjut, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjung Pinang Kota, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Minggu (14/5/2017) pukul 14.00. Rahmadani ditemukan tim gabungan SAR pada pukul 17.12 dalam kondisi telah meninggal dunia.

Informasi yang dirangkum, kejadian bermula saat korban bersama dua temannya Jamal (14) dan Mulyadi (14) berenang di sekitar Pelabuhan Tanjunglanjut sejak pukul 12.00. Dua jam kemudian saat teman-teman korban sudah ke darat, Rahmadani belum juga. Jamal dan Mulyadi langsung kaget karena korban tak kunjung terlihat. Keduanya langsung memberitahu warga setempat untuk melakukan pencarian.

Tidak hanya warga, petugas SAR dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjung Pinang, BPBD Kepri, BPBD Tanjung Pinang, dan Tagana Tanjung Pinang langsung turun ke lokasi pencarian. Tiga jam kemudian petugas menemukan korban di dasar luat sekitar lima mil dari titik hanyut. Rahmadani ditemukan di dasar laut dengan kedalaman antara empat sampai lima meter.

Orang yang pertama kali menemukan korban, Taher (46), anggota Tagana Kota Tanjung Pinang mengatakan, setelah melakukan pencarian beberapa jam, jasad korban ditemukan tersangkut di kayu di dasar laut.

"Saya temukan saat menyelam tadi, kerah bajunya sangkut di kayu, pas diangkat tak bernyawa lagi," ujar Taher di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Tanjung Pinang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7918 seconds (0.1#10.140)