Oknum Guru di Humbahas Diduga Cabuli Sembilan Siswa SD

Selasa, 09 Mei 2017 - 20:52 WIB
Oknum Guru di Humbahas Diduga Cabuli Sembilan Siswa SD
Oknum Guru di Humbahas Diduga Cabuli Sembilan Siswa SD
A A A
HUMBAHAS - Seorang oknum guru di Humbang Hasundutan (Humbahas) dibekuk polisi karena diduga mencabuli sembilan siswa sekolah dasar (SD). Oknum guru berinisial FS (26), hampir dihajar warga yang emosi setelah mengetahui perbuatan cabulnya terhadap sembilan bocah perempuan.

Humas Polres Humbahas Ipda R Sianipar mengatakan, setelah mengamankan FS, tersangka saat ini sedang diperiksa intensif. Untuk sementara ada sembilan anak yang melaporkan menjadi korban perbuatan cabul FS.

“Anak-anak tersebut masih dalam pembuatan laporan di Polres Humbahas. Kami menggunakan metode pemeriksaan yang aman untuk anak serta meminta keterangan dari sejumlah korban yang melapor,” terangnya, Selasa (9/5/2017).

Kasus ini terbongkar setelah seorang siswa kelas 2 yang menjadi korban pencabulan FS mengadu kepada orangtuanya, Senin (8/5/2017). Korban mengaku dipangku tersangka dan bagian sensitif tubuhnya diraba-raba. Bahkan dia mengatakan, beberapa temannya juga mendapat perlakuan serupa.

Kemudian orangtua korban bersama sejumlah warga mendatangi sekolah dan mengintrogasi FS. Setelah diintrogasi, FS mengakui perbuatannya. Warga sempat marah dan hendak menghakimi FS sehingga diamankan di ruangan kepala sekolah.

“Beberapa saat kemudian polisi datang dan mengamankan situasi. Kita lihatlah kasus ini nantinya, yang penting pelaku sudah diamankan. Kita periksa dulu beberapa saksi dan nanti dicari bukti kuat untuk menjerat pelaku,” jelas R Sianipar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)