Cililin dan Cipatat Dihantam Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak

Jum'at, 05 Mei 2017 - 20:20 WIB
Cililin dan Cipatat Dihantam Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak
Cililin dan Cipatat Dihantam Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak
A A A
BANDUNG BARAT - Hujan deras disertai angin puting beliung menghantam sebagian wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jumat (5/5/2017). Tidak ada korban jiwa, namun belasan rumah warga di Kecamatan Cililin dan Cipatat rusak parah.

Di Kampung Bojong Menteng, RT 02/12, Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, satu rumah warga rusak parah. Rumah milik Lalah rusak setelah tertimpa pohon besar yang tersapu angin puting beliung dan ditaksir kerugian materi mencapai Rp30 juta.

"Kebetulan rumah warga itu dekat pemakaman yang banyak ditumbuhi pohon besar. Saat hujan disertai angin puting beliung ada pohon yang roboh dan menimpa rumah warga tersebut," ungkap Kepala Desa Batulayang, Beben.

Beben mengatakan, hujan deras disertai angin puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30. Sebelum hujan yang terjadi sekitar selama 1 jam itu, awan gelap disertai petir tampak menyelimuti langit-langit di Kampungnya.

Sedangkan di Kampung Pasir Panjang, Kecamatan Cililin, juga ada satu rumah warga rusak diterjang puting beliung. Rumah milik Pepen (37), mengalami kerusakan cukup parah karena atap rumah bagian depan roboh dan kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta.

Sedangkan di Kampung Palasari, RT 02-03/11, Desa Cirawa Mekar, Kecamatan Cipatat, hujan deras disertai angin puting beliung merusak belasan rumah warga. Ada 11 rumah warga yang rusak, terutama pada bagian atapnya.

"Genteng-genteng beterbangan, sehingga atap rumah warga banyak yang rusak diterjang angin kencang,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Dicky Maulana.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)