Tujuh Ruko di Kawasan Pertokoan Pasar Ilir Ludes Terbakar

Kamis, 04 Mei 2017 - 21:37 WIB
Tujuh Ruko di Kawasan...
Tujuh Ruko di Kawasan Pertokoan Pasar Ilir Ludes Terbakar
A A A
MUARADUA - Kebakaran hebat melanda kawasan pertokoan di Kelurahan Pasar Ilir, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Kamis (4/5/2017) Pukul 19.30 WIB. Belum diketahui pasti dari mana sumber api, namun sudah tujuh ruko dan beserta seluruh isinya ludes terbakar.

Toko yang kebakar, di antaranya toko telepon selular, optik, Sembako, kelontongan, warung Bakso, dan gudang elpiji. Saat kebakaran berlangsung, ribuan warga Kota Muaradua berdatangan ke lokasi ‎membantu memadamkan api.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Iman, pertama kali api terlihat dari gudang elpiji milik seorang warga bernama Hendo. Selanjutnya, api yang berkorbar merembet ke warung bakso yang berada di sebelahnya. "Asal api awalnya terlihat dari gudang elpiji, kemudian kobaran api membesar merambah keenam ruko lain di sebelahnya," ucap Iman.

Dia mengaku, tidak mengetahui persis penyebab timbulnya api tersebut. "Seperti ada percikan listrik kemudian api langsug membesar dan membakar ruko ada disebelahnya," jelasnya.

Kabid Ketertiban Masyarakat Sat Pol PP OKU Selatan, Andrile Martin mengatakan, belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Petugas kepolisian, Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api dibantu warga.

"Kami menurunkan puluhan personel dan tiga unit mobil pemadam kebakaran‎ yang disiagakan di Kota Muaradua. Sedangkan tiga unit lain sedang dalam perjalanan dari wilayah Banding, Simpang, dan Kisam Ilir," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7644 seconds (0.1#10.140)