Cukup Tunjukkan KTP, Warga Banten Dapat Berobat Gratis

Kamis, 04 Mei 2017 - 18:41 WIB
Cukup Tunjukkan KTP, Warga Banten Dapat Berobat Gratis
Cukup Tunjukkan KTP, Warga Banten Dapat Berobat Gratis
A A A
SERANG - Masyarakat Provinsi Banten, tahun depan dijanjikan dapat merasakan program berobat gratis, hanya dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Program tersebut sesuai visi dan misi Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim saat Pilkada Banten 2017 lalu.

Wahidin Halim mengatakan, setelah dilantik akan segera mendata masyarakat yang layak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. "Kita data dulu, berapa banyak yang tidak dapat BPJS, berapa pasien miskin, berapa rumah sakit yang tersedia, mungkin tahun depan sudah efektifnya," ujarnya saat menghadiri Forum Komunikasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten tahun 2017-2022 di Hotel Horison Cilegon, Kamis (4/5/2017).

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten terpilih Andika Hazrumy menambahkan, masyarakat yang diutamakan mendapat program pelayanan kesehatan gratis, yakni yang belum tercover BPJS. "Kita sesuaikan dulu agar tidak menabrak aturan perundang-undangan terkait BPJS, kroscek sehingga program ini bisa berjalan baik," katanya.

Menurut dia, program tersebut dapat direalisasikan karena APBD Provinsi Banten sangat memungkinkan. " Yang terpenting bagi Pak Wahidin Halim dan saya, bagaimana masyarakat Banten dapat kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6672 seconds (0.1#10.140)