Hari Pemasyarakatan, Ratusan Ponsel Napi Lapas Kerobokan Dimusnahkan

Kamis, 27 April 2017 - 10:14 WIB
Hari Pemasyarakatan, Ratusan Ponsel Napi Lapas Kerobokan Dimusnahkan
Hari Pemasyarakatan, Ratusan Ponsel Napi Lapas Kerobokan Dimusnahkan
A A A
DENPASAR - Memperingati Hari Pemasyarakatan Nasional, Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) musnahkan ratusan ponsel milik narapidana, Kamis (27/4/2017). Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Bali, I Gusti Kompiang Adnyana mengatakan, bahwa ponsel yang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan petugas dari para narapidana. "Barang bukti ini jumlahnya ratusan. Ini hasil sitaan petugas kami di blok-blok lapas," katanya.

Dia menjelaskan, akan terus melakukan sidak di kamar-kamar narapidana. Selain itu juga pihaknya selalu melakukan tes urine terhadap para narapidana. "Hal itu kami lakukan secara berkala. Dan hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," timpalnya.

Pihaknya menegaskan, setiap satu bulan dilakukan sidak ke kamar-kamar narapidana. "Kalau perlu kita lakukan setiap 3 minggu sekali. Sejauh ini memang masih ada barang-barang terlarang yang kami temukan seperti senjata tajam. Alat hisap narkoba. Tentunya kami akan terus melakukan penggeledahan," paparnya.

Menurutnya fenomena narkoba dalam lapas ini seperti semut dan kutu. "Untuk memberantas narkoba kami bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)
pixels