Mahasiswa ITB Jadi Korban Gerombolan Geng Bermotor

Kamis, 20 April 2017 - 16:40 WIB
Mahasiswa ITB Jadi Korban Gerombolan Geng Bermotor
Mahasiswa ITB Jadi Korban Gerombolan Geng Bermotor
A A A
BANDUNG - Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Muhammad Husein Ramdan (21), menjadi korban pengeroyokan gerombolan bermotor pada Rabu (19/4/2017) tengah malam. Husein pun mengalami beberapa luka di kepala dan tubuhnya.

Aksi pengeroyokan tersebut viral di media sosial lantaran terekam kamera cctv saat kejadian berlangsung. Husein menceritakan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Parasitologi, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Ketika itu dia hendak pulang seusai mengantar rekannya di daerah tersebutdengan menggunakan sepeda motor. "Ketika mau pulang, saya papasan dengan pengendara motor lain di belokan. Saya ngerem mendadak, saya terjatuh," kata Husein seusai mengecek tempat kejadian perkara (TKP) di dampingi petugas dari Polsek Cibeunying Kaler.

Sesaat setelah jatuh dari motor, Husein yang masih kesakitan langsung didatangi gerombolan bermotor dari arah Jalan Cigadung. "Sambil lewat mereka bilang 'naon melong' (apa melihat). Kalau enggak salah jumlahnya lebih dari lima motor," paparnya.

Tidak lama setelahnya, gerombolan bermotor itu berhenti dan turun dari motornya. Husein yang tak sempat melarikan diri, tiba-tiba didatangi para pelaku yang langsung menghujamkan bogem mentah. "Saya mau lari kaki masih luka akibat jatuh. Ada yang memukul pakai tangan kosong ada yang pakai kayu," tambahnya.

Beberapa petugas keamanan komplek langsung melakukan pertolongan dan para pelaku pun seketika melarikan diri. "Saya ditolong beberapa orang dan diantar ke rumah di kawasan Cikutra. Alhamdulillah tidak ada barang yang diambil," tegasnya.

Petugas Kepolisian langsung merespons begitu video tersebut menjadi viral. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo langsung memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti. Dalam video berdurasi 1 menit 34 detik itu, tertulis nama Jalan Parasitologi yang berada di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Dalam video itu, terlihat ada dua orang yang sedang duduk di pinggir jalan tersebut.

Tiba-tiba muncul gerombolan bermotor berjumlah lima motor datang ke arah tempat kejadian perkara. Gerombolan bermotor tersebut, lalu melemparkan sesuatu ke arah dua orang yang tengah duduk. Tidak hanya melemparkan sesuatu, dalam video itu, gerombolan bermotor turun dari motornya dan menghampiri pria yang tengah duduk. Gerombolan bermotor itu kemudian mengeroyok satu pria yang tak sempat melarikan diri.

Petugas keamanan kompleks tersebut, Iyus Rustamaji (47), membenarkan kejadian tersebut. Iyus yang sedang piket jaga malam itu, langsung berlari ke arah sumber suara. Saat tiba di sumber suara, Iyus melihat seorang pria sudah tergeletak.

"Saya enggak lihat pas dikeroyoknya, saya hanya mendengar ada teriakan meminta tolong. Pas ada yang teriak saya lari korban sudah terkapar. Lalu oleh linmas diantar ke rumahnya," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)