Rutan Kebonwaru Gelar Bakti Sosial dan Kegiatan Khatam Alquran

Selasa, 18 April 2017 - 12:21 WIB
Rutan Kebonwaru Gelar Bakti Sosial dan Kegiatan Khatam Alquran
Rutan Kebonwaru Gelar Bakti Sosial dan Kegiatan Khatam Alquran
A A A
BANDUNG - Sebanyak 20 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru Bandung melakukan bakti sosial di seputaran Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal. Rutan Kebonwaru pun memberikan 500 bibit pohon mahoni kepada camat Batununggal.

Karutan Kebonwaru Yuniarto mengatakan, kegiatan sosial bertemakan 'Pengabdian kepada Masyarakat dengan Kegiatan Bersih di Lingkungan Kecamatan Batununggal' ini ‎melibatkan para warga binaan, dalam rangka hari Bakti Kemasyarakatan yang jatuh pada 27 April 2017. Beberapa rangkaian kegiatan pun dilakukan.

"Dalam baksos tersebut sebanyak 20 orang warga binaan dilibatkan," katanya kepada wartawan, Selasa (18/4/2017).

Mereka yang mengikuti kegiatan bersih-bersih ini yakni mereka yang tengah mengikuti program asimilasi atau warga binaan yang sebentar lagi bebas. "Intinya kita ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Khususnya warga sekitar Kelurahan Kebonwaru,” ujarnya.‎

Selain itu, untuk menyemarakkan Hari Bakti Kemasyarakatan ini, Rutan Kebonwaru juga menggelar beberapa acara, di antaranya olahraga tradisional, kegiatan khatam Alquran 30 juz yang dilakukan oleh 300 warga binaan, dan pengobatan gratis kepada para penderita kanker serviks.

"Untuk kegiatan khatam Alquran bakal dilaksanakan Kamis (20/4/2017) di Rutan Kebonwaru. Rencananya ini online di seluruh rutan dan lapas, untuk menciptakan rekor Muri," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9226 seconds (0.1#10.140)
pixels