Hari Ke-6 Pencarian Korban Longsor Nganjuk, Belum Ada Korban yang Ditemukan

Jum'at, 14 April 2017 - 20:50 WIB
Hari Ke-6 Pencarian Korban Longsor Nganjuk, Belum Ada Korban yang Ditemukan
Hari Ke-6 Pencarian Korban Longsor Nganjuk, Belum Ada Korban yang Ditemukan
A A A
NGANJUK - Sampai hari keenam, proses pencarian korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, belum membuahkan hasil. Petugas terus bekerja keras menggali tanah dengan alat seadanya dan penyemprot air.

Alat berat yang sudah menyusuri bukit sejak tiga hari lalu sampai saat ini masih belum bisa tiba di lokasi. Petugas gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, dan relawan masih terus mencari korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Nganjuk.

Komandan Kodim Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, selaku ketua tim tanggap darurat bencana longsor mengaku kesulitan menemukan korban karena material longsor terlalu tebal. Bahkan ada yang mencapai ketebalan 20 meter.

“Kami menggali tanah dengan alat seadanya, seperti cangkul dan penyemprot air. Namun, sudah selama hampir sepekan tak ada satupun korban yang ditemukan,” katanya, Jumat (14/4/2017).

Sedangkan alat berat yang ditunggu-tunggu sejak tiga hari lalu masih berjalan merayap menuruni bukit sambil membuat jalan masuk agar tiba di lokasi longsor. Jaraknya kini hanya tinggal 100 meteran saja dari lokasi longsor.

“Diperkirakan alat berat berupa eskavator itu akan tiba di lokasi longor nanti malam dan baru bisa dipakai melakukan penggalian Sabtu pagi,” kata Sri Rusyono.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)