Razia Bahan Peledak, Polisi Kagetkan Penghuni Kos Wanita

Kamis, 13 April 2017 - 06:55 WIB
Razia Bahan Peledak, Polisi Kagetkan Penghuni Kos Wanita
Razia Bahan Peledak, Polisi Kagetkan Penghuni Kos Wanita
A A A
DEMAK - Sejumlah perempuan penghuni kos di Demak Jawa Tengah kaget saat beberapa anggota polisi berseragam datang untuk merazia.

Polisi menyisir kamar-kamar kos untuk mencari barang-barang berbahaya yang biasa digunakan untuk melakukan aksi terorisme.

Awalnya, polisi mendatangi rumah kos milik Siti di Desa Mijen, Kecamatan Kebonagung. Polisi meminta setiap penghuni kos untuk menyerahkan kartu identitas guna didata.

Selanjutnya razia serupa kembali digelar di tempat kos milik Ani Setiyowati dan Munif di Desa Kebonagung.

"Kedatangan polisi sempat mengagetkan para penghuni kos. Tapi setelah dijelaskan maksud dan tujuan kami melakukan razia, perempuan-perempuan itu bisa menerima dan menyerahkan kartu identitas untuk kami periksa," kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Rabu (11/4/2017).

Tak hanya memeriksa kartu identitas, polisi juga masuk ke tempat kos untuk mengantisipasi bahan-bahan berbahaya yang disembunyikan dalam kamar.

Namun, polisi tidak menemukan benda-benda berbahaya seperti bahan peledak maupun senjata tajam.

"Untuk tempat kos yang didatangi kami tidak menemukan sajam (senjata tajam) mau pun handak (bahan peledak). Selain sebagai antisipasi teroris, razia ini sekaligus untuk mencegah penyakit masyarakat, tapi kami juga tak menemukan miras dari beberapa tempat kos," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)