Longsor di Magelang, Tiga Orang Terluka

Jum'at, 07 April 2017 - 13:44 WIB
Longsor di Magelang, Tiga Orang Terluka
Longsor di Magelang, Tiga Orang Terluka
A A A
MAGELANG - Tanah longsor terjadi di Dusun Jurang, Desa Kalisasak, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2017) dini hari. Material longsoran tersebut menimpa rumah Asruri (72), tiga orang terluka.

Informasi diperoleh menyebutkan, bencana tanah longsor tersebut diduga karena hujan mengguyur wilayah Pegunungan Menoreh sejak Kamis (6/4/2017) sore. Talud untuk menahan tanah sepanjang 15 meter dan tinggi 4 meter tidak kuat menahan air hujan mengakibatkan longsor. Material longsoran menimpa rumah milik Asruri, yang dihuni empat orang.

Akibat tanah longsor di Magelang ini, Asruri mengalami patah tulang pada lengan atas. Kemudian, Riyanti (42) mengalami luka di kepala, dan Yulaikah mengalami luka ringan di tubuhnya. Asruri dan Riyanti kemudian dilarikan menuju RST dr Soedjono Kota Magelang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan, rumah milik Asruri yang terkena material longsoran mengalami rusak berat.

"Untuk membersihkan material longsoran dilakukan Jumat dengan melibatkan ratusan relawan dan warga masyarakat. Mereka secara bergotong-royong dan kami memberikan bantuan logistik," kata Edy seraya menyebut dua korban masih dalam perawatan di rumah sakit.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)