Rumah Dibakar, Orang Tua Dedi KDI Nyaris Tewas

Kamis, 30 Maret 2017 - 20:17 WIB
Rumah Dibakar, Orang Tua Dedi KDI Nyaris Tewas
Rumah Dibakar, Orang Tua Dedi KDI Nyaris Tewas
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Rumah orang tua artis penyanyi dangdut Dedi KDI, dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) di Lingkungan 8, Kelurahan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu malam 29 Maret 2017. Akibatnya Sopian Siregar (54) orang tua artis Dedi KDI, nyaris tewas karena kebakaran yang dibuat oleh OTK di dalam rumahnya.

Kaki kanan dan kiri laki-laki anak tujuh tersebut terpanggang dan melepuh akibat terkena api, sedangkan bagian depan rumahnya juga hangus terbakar. Apabila saat itu dia tidak terbangun dari tidurnya, maka Sopian dan anak istri yang sedang istirahat akan tewas.

Menurutnya, pada malam saat kejadian, dia mendengar suara di depan jendela rumahnya. Saat itu, dia langsung bangkit dari tempat tidur untuk memastikan asal suara. Dia melihat, ada OTK dengan menggunakan helm dan berjaket warna hitam. Spontan, dia langsung keluar dari pintu kamarnya, namun, ketika pintu dibuka ternyata pelaku sudah menyiramkan bensin ke dalam dan teras rumahnya.

“Bensin tersebut terinjak saya dan seketika itu juga api langsung menyambar kaki saya,”ujarnya kepada KORAN SINDO, ketika ditemui. Karena kaki dan bagian depan rumahnya terbakar, dia langsung membangunkan anak dan istrinya dan berteriak minta tolong. Spontan, peristiwa itu membuat heboh warga di lingkungan tersebut.

“Saya langsung membangunkan istri dan anak saya sembari berteriak minta tolong kepada warga bahwa rumah kami sudah dibakar,” imbuhnya. Beruntung, warga langsung membantu orang tua dan saudara Dedi KDI untuk keluar dari rumah. Warga juga bahu membahu untuk memadamkan api yang membakar rumah Sopian.

“Mungkin, kalau warga tidak segera membantu, kami sekeluarga akan mati terpanggang di dalam rumah, karena bensin sudah membasahai sebagian rumah itu,”tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8685 seconds (0.1#10.140)