Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, Dua Pekerja Terbakar

Rabu, 29 Maret 2017 - 14:17 WIB
Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, Dua Pekerja Terbakar
Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak, Dua Pekerja Terbakar
A A A
PADANG - Tambang batu bara milik Bara Mitra Kencana (BMK) yang berlokasi di Desa Batu Tanjuang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, meledak, Rabu (29/3/2017). Akibatnya, dua orang yang ada dalam terowongan tambang tersebut terbakar sekujur tubuh.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, korban bernama Ridwan (38), warga Desa Lunto Barat dan Yusrizal (37), warga Kumbayau. Awalnya, korban dilarikan ke RSUD Sawahlunto.

Kondisi korban kritis karena mengalami luka bakar 75 persen di sekujur tubuh. Siang ini, kedua korban terpaksa dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Ledakan tambang batu bara yang terjadi pukul 10.30 WIB sempat mengejutkan warga. "Saya terkejut mendengar ledakan tambang itu, suaranya sangat keras, kemudian dari udara ada asap hitam mengepul," ujar Bahri, warga Talawi.

Belum diketahui pasti penyebab tambang batu bara ini meledak. Namun, berdasarkan informasi dari warga setempat, pada tahun 27 Juni 2016 lubang di daerah tersebut juga pernah meledak dan mengakibatkan lima orang menjadi korban.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)