Tertimbun Longsor saat Perbaiki Irigasi, Seorang Petani Tewas dan Dua Terluka

Selasa, 28 Maret 2017 - 15:43 WIB
Tertimbun Longsor saat Perbaiki Irigasi, Seorang Petani Tewas dan Dua Terluka
Tertimbun Longsor saat Perbaiki Irigasi, Seorang Petani Tewas dan Dua Terluka
A A A
BANDUNG - Seorang petani tewas dan dua lainnya terluka akibat tertimbun longsor di Kampung Cipurut, RT 1/RW 12, Kampung Pasirincan, Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (28/3/2017). Longsor terjadi saat para petani sedang kerja bakti memperbaiki saluran air ke sawah dan kebun mereka yang tersendat setelah diguyur hujan.

Korban tewas bernama Mansur (68), warga Kampung Pasirincan, RT 2/Rw 12, Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Sedangkan dua korban luka, adalah Oday (45) dan Kahya (47) yang telah dirawat di RSUD Ebah, Majalaya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai saksi, longsor terjadi pada Selasa (28/3/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu para petani sedang gotong royong membetulkan saluran air ke sawah atau kebun yang tersendat akibat curah hujan pada sore harinya.

"Tiba-tiba terjadi pergeseran tanah dan menimpa para petani. Korban meninggal dunia satu orang," kata Yusri melalui pesan singkatnya.

Mendapatkan laporan tersebut, personel Polsek Ibun dibantu anggota Satuan Sabhara dan warga mengevakuasi korban. "Korban ditemukan 09.30 WIB berkat bantuan warga sekitar," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)
pixels