Nyolong di Kamar Kos, Bapak Tiga Anak Ditangkap Warga

Jum'at, 24 Maret 2017 - 22:37 WIB
Nyolong di Kamar Kos, Bapak Tiga Anak Ditangkap Warga
Nyolong di Kamar Kos, Bapak Tiga Anak Ditangkap Warga
A A A
PALEMBANG - Ekonomi yang serba pas-pasan membuat Abdul Malik (37), warga Jalan DI Panjaitan, Komplek Asegaf, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2, Palembang ini, berfikir keras.

Terlebih, tuntutan keluarga yang harus segera terpenuhi, ditempuh Hamid dengan berbagai cara. Termasuk nekat melakukan aksi pencurian.

Aksi itu dilakukan Hamid di sebuah kosan yang dihuni Eka Lusiyanti (20) di kawasan Jalan KH Balqi, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU 1, Jumat (24/3/2017).

Hanya saja, belum sempat membawa barang curiannya berupa smartphone milik korban, tersangka Hamid justru terlebih dahulu ditangkap warga, sehingga akhirnya digelandang ke Polresta Palembang.

Dari pengakuan tersangka, dirinya tak ada niat melakukan pencurian tersebut. Dimana awal kedatangannya ke lokasi kejadian untuk mencari kediaman temannya.

"Saya datang kesana niatnya menemui teman untuk minta kerjaan. Saya sudah menganggur satu bulan karena proyek pembangunan di tempat saya kerja sudah habis," kata tersangka saat dimintai keterangan.

Hanya saja, saat itu tersangka tak mengetahui letak kediaman rekannya tersebut sehingga dirinya bertanya kepada warga sekitar. "Saya tanya nama teman saya itu. Tapi tidak ada yang tahu," jelasnya.

Namun, ketika tengah berkeliling dengan sepeda motornya di lokasi kejadian, tersangka melihat sebuah handphone tergeletak di dekat pintu kamar kosan korban. Saat itu juga, tersangka langsung mengambil dan menyimpan handphone tersebut.

"Tapi waktu mau kabur, ada yang teriak maling. Saya langsung ditangkap dan dibawa ke sini (Polresta). Saya tidak ada niat mencuri. Saya cum berpikir bagaimana bisa pulang membawa uang," ujar pria tiga anak ini.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede membenarkan penyerahan tersangka. Saat ini tersangka dilimpahkan ke Polsekta SU 1, untuk ditindaklanjuti.

"Korban juga diarahkan melapor ke Polsekta SU 1. Pelimpahan itu dilakukan mengingat tempat kejadian berada di wilayah Polsekta SU 1. Tersangka sedang dilakukan pengembangan,' pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6444 seconds (0.1#10.140)