Kapal Marcopolo Tenggelam, Mahasiswa Ujian Praktik Hilang

Selasa, 14 Maret 2017 - 04:36 WIB
Kapal Marcopolo Tenggelam, Mahasiswa Ujian Praktik Hilang
Kapal Marcopolo Tenggelam, Mahasiswa Ujian Praktik Hilang
A A A
RIAU - Sebuah kapal bernama Marcopolo yang membawa para mahasiswa tenggelam di Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Riau. Dalam musibah ini satu orang dinyatakan hilang di sungai terdalam di Indonesia ini.

Korban hilang atas nama Tengku Muhammad Taufik Kurniawan mahasiswa Balai Pelatihan dan Pendidikan Ilmu Pelayaran ( BP2IP ) Aceh. Walau pencarian dilakukan sampai Senin, 13 Maret 2017 malam tadi, korban belum ditemukan.

Sementara tiga mahasiswa lainnya Rahmad Pratama (23), Reza Kamal (23) dan dan Feri Ramazana yang masih satu almater dengan korban berhasil selamat."Pencarian akan dilanjutkan besok pagi. Untuk tiga orang lainnya saat ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo malam tadi.

Keterangan sejumlah saksi, saat itu mahasiswa dari BP2IP berada di Pekanbaru untuk ujian praktik mendatangi Pelabuhan SHK Jalan Tanjung Datuk Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh.
Di sana, para mahasiwa menjumpai Pokun pengelola pelabuhan sekaligus pemilik Kapal Marcopolo.

Kemudian pukul 13.30 WIB saat mahasiswa sedang istirahat di dalam kapal yang berada di tepian sungai dikagetkan dengan suara air. Ternyata Kapal Marcopolo yang mereka tumpangi kemasukan air karena terjadi beberapa kebocoran.

"Melihat kejadian itu para mahasiswa melompat ke pinggir sungai dan berhasil ke darat. Namun korban malah melompat di bagian sungai yang dalam. Karena saat itu arus deras, korban langsung terseret arus. Kapal Marcopolo selama ini jarang dipakai oleh pemiliknya," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6870 seconds (0.1#10.140)