Rekonstruksi Diksar Maut Mapala UII Digelar di Empat Tempat

Jum'at, 10 Maret 2017 - 16:18 WIB
Rekonstruksi Diksar Maut Mapala UII Digelar di Empat Tempat
Rekonstruksi Diksar Maut Mapala UII Digelar di Empat Tempat
A A A
KARANGANYAR - Polres Karanganyar bakal melakukan rekonstruksi kasus tewasnya 3 mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) saat mengikuti Diksar Mapala di Tlogodringo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu. Rekonstruksi akan dilakukan di empat tempat berbeda sesuai dengan hasil pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak ,mengatakan rekonstruksi digelar pada Senin 13 Maret 2017. Rekonstruksi pertama digelar di basecamp Joko Soeratin di Desa Tlogodringo. Lokasi rekonstruksi kedua adalah tanah lapang di tengah hutan Tlogodringo.

Lokasi itu sebelumnya digunakan oleh para panitia dan peserta untuk mendirikan tenda dan menginap selama proses Diksar berlangsung. Lokasi itu juga diduga sebagai tempat penganiayaan yang dilakukan oleh dua tersangka, yakni Muhammad Wahyudi dan Angga Septiawan hingga menyebabkan Muhammad Fadli, Syaits Asyam, dan Ilham Nurpadmi meregang nyawa.

Lokasi ketiga adalah Tebing Batu yang digunakan untuk rappelling para peserta Diksar. Di tebing batu itu diduga juga terjadi tindak kekerasan terhadap para korban yang tewas serta kekerasan terhadap sejumlah peserta yang mengalami luka-luka.

Sedangkan rekonstruksi terakhir dilakukan di Puskesmas Tawangmangu. Rekonstruksi dilakukan di tempat itu karena korban pertama atas nama Muhammad Fadli dibawa oleh panitia Diksar menuju Puskesmas itu dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Kami rencanakan rekonstruksi mulai Senin pagi. Hasil rekonstruksi juga bisa kita gunakan untuk membidik tersangka baru dalam kasus tersebut," ucapnya, Jumat (10/3/2017).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)