Heboh, Nenek di Jambi Lahirkan Bayi Mumi

Selasa, 07 Maret 2017 - 16:06 WIB
Heboh, Nenek di Jambi Lahirkan Bayi Mumi
Heboh, Nenek di Jambi Lahirkan Bayi Mumi
A A A
JAMBI - Kabar seorang nenek melahirkan bayi yang sudah membatu atau mirip mumi menghebohkan Kota Jambi. Dari keterangan dokter yang menanggani proses bersalin, diduga bayi tersebut sudah 37 tahun dalam kandungan perempuan berusia 60 tahun asal Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi.

"Waktu dikeluarkan, bayinya sudah membatu. Diduga sudah terlalu lama dalam kandungan, bayi itu mengalami mumifikasi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, drg Iwan, Selasa (7/3/2017).

Peristiwa langka ini diketahui saat nenek tersebut ibu memeriksakan diri ke dokter. Saat dicek, diketahui dia tengah mengandung dan diperkirakan usai kandungannya sudah 37 tahun. Namun, jabang bayi itu sudah tidak bernyawa dan diduga telah lama meninggal dunia di dalam perut sang ibu.

Iwan menjelaskan, bayi yang menjadi batu itu diangkat dari perut sang ibu melalui proses operasi di Kamar Operasi RSUD Raden Mattaher Jambi. "Pasien ditangani oleh dr Parianto Spog. Operasi berlangsung sekitar 2,5 jam, pada Senin 6 Maret 2017," ujarnya.

Iwan menambahkan, peristiwa bayi menjadi mumi merupakan kejadian langka di dunia. Peristiwa ini disebut lithopedion atau bayi batu dan hanya ditemukan 300 kasus dalam 400 tahun terakhir.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)