Dua Bocah SD Tenggelam di Kolam Bekas Galian Batu Bata

Jum'at, 03 Maret 2017 - 22:05 WIB
Dua Bocah SD Tenggelam di Kolam Bekas Galian Batu Bata
Dua Bocah SD Tenggelam di Kolam Bekas Galian Batu Bata
A A A
INHU - Nasib nahas dialami dua bocah, Maulana (9) dan Firman (9). Kedua bocah yang berstatus siswa SD di Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau ini ditemukan tewas tenggelam di sebuah kolam.

Insiden ini karena kedua orangtuanya lalai mengawasi anaknya yang sedang bermain di kolam bekas galian batu bata. Saat ini jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Kedua korban merupakan warga Desa Serai Wangi, Kecamatan Peranap," ucap Paur Humas Polres Inhu, Iptu Yarmen Jumat (3/3/2017).

Kronologis kejadian bermula saat Paryano mencari anaknya Firman. Setelah lama mencari, sekitar pukul 15.00 WIB dia menemukan dua sendal di pinggir kolam bekas galian batu bata. Kolam tersebut sendiri merupakan milik Karsono yang tidak lain ayah dari Maulana.

Saat di kolam dia menemukan dua pasangan sandal. Setelah diamati di tengah kolam, betapa terkejutnya Paryono melihat dua anak menangapung di kolam. Setelah itu dia mengevakuasi keduanya dimana salah satunya adalah putranya.

Paryono pun memanggil warga sekitar. Karena saat itu masih yakin kalau masih hidup, kedua korban pun dilarikan ke rumah Puskesmas Peranap. Namun tim medis menyatakan keduanya sudah meninggal dunia.

"Kolam bekas galian batu bata itu berukuran 6 X 12 meter dengan kedalaman 50 sampai 150 centimeter," ucap juru bicara Polres Inhu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4699 seconds (0.1#10.140)
pixels