Korban Tenggelam di Sungai Barito Ditemukan Tewas

Senin, 20 Februari 2017 - 16:52 WIB
Korban Tenggelam di Sungai Barito Ditemukan Tewas
Korban Tenggelam di Sungai Barito Ditemukan Tewas
A A A
BANJARMASIN - Pencarian korban tenggelam di Sungai Barito, membuahkan hasil, Senin (20/2/2018). Namun sayang, korban Rahman (30) ditemukan sudah tidak bernyawa. Jasad korban warga Jalan Desa Tinggiran Dua, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala ini, lantas dievakuasi ke darat oleh tim pencarian gabungan.

Awalnya, tim pencarian terdiri dari kepolisian, masyarakat relawan, dan Basarnas, hendak membawa jasad korban ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk diautopsi. "Tapi keluarganya menolak dan minta jasad korban langsung dibawa ke rumah duka," kata Humas Basarnas Banjarmasin Imam.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam pada Sabtu (18/2/2017) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Korban tenggelam bersama perahu yang ditumpangi bersama tiga rekannya, Jarkasi (50), Misran (24), dan Rojali (18). Saat itu, mereka baru kerja di salah satu tempat penumpukan batu bara.

Ketika melintas di sekitar kawasan Mantuil, mesin alkon untuk membuang air dalam perahu tersebut mati. Keempatnya sempat membuang sejumlah muatan agar perahu tidak tenggelam. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil karena perahu tersebut terus kemasukan air hingga akhirnya tenggelam.

Keempat orang tersebut lantas menceburkan diri ke sungai. Berbeda dengan tiga rekannya yang menjauh, korban tetap berada di sekitar perahu yang tenggelam. Diduga korban ingin memberi tanda lokasi tenggelamnya perahu itu. Namun nahas, ia ikut tenggelam tanpa bisa diselamatkan rekan-rekannya. Sedangkan tiga rekannya berhasil selamat. (Baca Juga: Mesin Mati, Perahu Tenggelam, Satu Penumpang Hilang(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)