Keponakan Bupati Cirebon Kena OTT

Jum'at, 17 Februari 2017 - 21:17 WIB
Keponakan Bupati Cirebon...
Keponakan Bupati Cirebon Kena OTT
A A A
CIREBON - Salah satu kerabat bupati Cirebon diamankan tim saber pungli dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon yang dilakukan Selasa (14/2/2017). Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra memastikan hukum tak pandang bulu.

Berdasarkan informasi, dari empat pegawai Disdukcapil yang diamankan saat OTT, seorang di antaranya rupanya keponakan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra. Sunjaya sendiri telah mengakui keponakannya berinisial Ev yang merupakan honorer pada Disdukcapil turut diamankan saat OTT yang dilakukan tim saber pungli Kabupaten Cirebon. "Ev adalah benar keponakan saya," ujarnya, Jumat (17/2/2017).

Meski begitu, dia menjamin sanksi bagi Ev akan sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan kata lain, bila Ev terbukti bersalah, sanksi kepegawaian akan dijatuhkan kepadanya. Dia pun meminta pihak berwenang tak sungkan pada dirinya.

"Entah itu siapa, adik saya, keponakan saya, saudara saya, kalau terbukti bersalah, kalau sesuai aturan harus diberhentikan, ya hentikan. Tak usah sungkan-sungkan terhadap saya," tegasnya.

Dia memastikan, pemberian sanksi tanpa pandang bulu tersebut sebagai efek jera bagi pegawai pemerintah lainnya. Dia mengungkapkan keinginannya untuk menciptakan Cirebon bersih dari praktik pungli. Dia pun mengapresiasi kepolisian dalam pengungkapan praktik pungli pada instansi dimaksud.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0465 seconds (0.1#10.140)