Pesawat Tempur Temukan Kebakaran Hebat di Dua Kabupaten

Selasa, 14 Februari 2017 - 21:15 WIB
Pesawat Tempur Temukan Kebakaran Hebat di Dua Kabupaten
Pesawat Tempur Temukan Kebakaran Hebat di Dua Kabupaten
A A A
PEKANBARU - Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan, Riau melakukan patroli udara .Hasilnya ditemukan kebakaran hebat di Kabupaten Pelalawan.

Hal itu setelah pada Selasa (14/2/2017) mengerahkan pesawat tempur untuk melakukan pemantaun kebakaran di sejumlah wilayah. Kebakaran itu terjadi di Kecamatan Teluk Meranti. Terlihat kebakaran yang cukup luas. Asap tebal membumbungng ke udara.

Selain di Kabupaten Pelalawan, pesawat tempur milik Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru juga menemukan kebakaran di Kabupaten Meranti. Kebakaran itu tepatnya terjadi di Peranap, Kecamatan Tebing Tinggi.

"Pesawat tempur baik dari Skadron Udara 12 ataupun 16, serta Helikopter TNI AU melaksanakan patroli udara setiap hari. Dimana pemantauan ini dilakukan bersamaan atau di combine dengan latihan rutin," kata Komandan Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan Riau, Marsekal Pertama, Henri Alfiandi.

Setelah penemuan itu, Satgas Udara mengerahkan helikopter untuk melaksanakan water bombing (bom air).

Selain pemadaman melalui udara, Satgas Udara juga menghubungi Satgas Darat untuk bersama sama menjinakan kebakaran di lahan yang mayoritas gambut itu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6504 seconds (0.1#10.140)