Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Rusak Gereja di Kombos Timur

Sabtu, 04 Februari 2017 - 14:13 WIB
Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Rusak Gereja di Kombos Timur
Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang Rusak Gereja di Kombos Timur
A A A
MANADO - Angin kencang yang menerpa sejumlah wilayah di Kota Manado sekira pukul 08.00 Wita, Sabtu (4/2/2017) pagi, membuat sebuah pohon di Kombos Timur Kecamatan Singkil tumbang. Parahnya lagi, pohon yang tumbang tersebut menimpa atap Gereja GPDI Filadelfia Kombos Timur.

Meski demikian, menurut Camat Singkil Mursid Pangalima, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Syukurlah tidak ada korban jiwa," ujarnya kepada KORAN SINDO MANADO.

Dia mengungkapkan, laporan warga tentang insiden tersebut membuat pemerintah dan pihak terkait bisa cepat sigap membantu. "Bahkan warga dan pimpinan gereja juga ikut membantu proses pembersihan," terangnya.

Mursid pun mengimbau warga untuk tetap waspada dengan cuaca saat ini. "Jangan sampai lengah. Karena bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kewaspadaan bisa meminimalisasi potensi kerugian dan korban jiwa," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kayuwatu Manado Asep Hendrawan menjelaskan, angin yang menerpa sejumlah wilayah di Manado tadi pagi bukan dikategorikan badai. "Kalau untuk posisi di Manado, badai kemungkinannya sangat kecil terjadi. Angin yang tadi pagi adalah dampak dari awan kimpektif," terangnya.

Dia menambahkan, beberapa hari ke depan, cuaca di Manado dan sekitarnya diprediksi masih berpotensi hujan. "Karena masih puncaknya hujan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0290 seconds (0.1#10.140)