Diduga Kram saat Berenang di Sungai Makmur, Dian Tenggelam

Kamis, 02 Februari 2017 - 15:26 WIB
Diduga Kram saat Berenang di Sungai Makmur, Dian Tenggelam
Diduga Kram saat Berenang di Sungai Makmur, Dian Tenggelam
A A A
SURABAYA - Dian Purnomo (17), warga Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, hilang setelah tenggelam saat bermain di Sungai Makmur, Rabu (1/2/2017) sore. Hingga hari ini, remaja itu belum ditemukan Tim SAR dan Marinir.

Berdasarkan informasi di lapangan, Dian Purnomo kemarin sore bermain bersama tiga temannya di Sungai Makmur. Saat itu, cuaca hujan. Korban bersama dua temannya sempat berenang ke tengah sungai, sementara seorang temannya tidak ikut berenang. Saat kedua temannya berhasil berenang ke tepi sungai, korban telah hilang tenggelam.

Proses pencarian korban langsung dilakukan tim Basarnas dan anggota Marinir. Sejumlah perahu karet dikerahkan menyusuri sungai guna mencari korban. Bahkan, penyelam dari Tim SAR dan Marinir turut diterjunkan mencari keberadaan korban. Namun, hingga 12 jam lebih proses pencarian, korban belum ditemukan.

Menurut Kapolsek Wiyung Kompol Hariyono, korban diduga tenggelam karena tidak kuat berenang dan mengalami kram akibat derasnya arus sungai. "Kondisi sungai yang keruh dan banyak lumpur menjadi kesulitan sendiri Tim SAR mencari korban," kata Kompol Hariyono, Kamis (2/2/2017).

Sementara itu, kedua orang tua korban nampak terpukul atas kejadian yang menimpa anaknya. Keluarga korban terus menunggu proses pencarian di pinggir sungai. Kejadian ini juga ikut mengundang ratusan warga yang datang ke lokasi kejadian untuk melihat proses pencarian.

Dwi Purnomo, ayah korban, mengaku tidak mendapat firasat sebelumnya. Korban tidak pamit saat akan bermain di sungai.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8517 seconds (0.1#10.140)