Ribuan Orang Bakal Gelar Aksi Bela Ulama di Palembang

Rabu, 01 Februari 2017 - 20:06 WIB
Ribuan Orang Bakal Gelar Aksi Bela Ulama di Palembang
Ribuan Orang Bakal Gelar Aksi Bela Ulama di Palembang
A A A
PALEMBANG - Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Muslim Nasional Sumatera Selatan (Almunas) bersama Front Pembela Islam (FPI) Sumsel, direncanakan menggelar aksi damai "Bela Ulama" seusai Salat Jumat (3/2/2017). Aksi tersebut akan dilakukan di bundaran air mancur atau tepatnya di depan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Sekretaris Janderal FPI Sumsel Habib Mahdi Syahab menjelaskan, aksi tersebut dilakukan guna menuntut agar tidak ada kriminalisasi terhadap ulama. "Saat aksi damai itu, kita hanya menggelar sajadah, tausiyah serta membaca doa bersama untuk para ulama. Tidak ada long march. Kita hanya duduk di halaman masjid. Kita meminta agar tidak ada lagi kriminalisasi terhadap ulama," kata Habib Mahdi saat dikonfirmasi.

Dia mengungkapkan, aksi tersebut akan diikuti 10 ribu orang dari simpatisan maupun aktivis FPI di Sumsel. "Aktivis dan simpatisan FPI di Sumsel ada 10 ribu, semuanya akan ikut. Kalau dari Almunas saya belum bisa perkirakan karena bukan saya koordinator aksinya," ujarnya seraya mengatakan aksi itu akan berlangsung damai, tertib, serta tidak akan menimbulkan gangguan terhadap masyarakat.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan, sejumlah personel kepolisian khususnya Satuan Sabhara Polresta Palembang, akan diturunkan untuk melakukan pengamanan saat aksi damai tersebut terjadi.

"Kita siapkan anggota di lokasi. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di jalanan," kata Andi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)