Lupa Rem Tangan, Sopir Tewas Terlindas Truk

Minggu, 29 Januari 2017 - 11:49 WIB
Lupa Rem Tangan, Sopir Tewas Terlindas Truk
Lupa Rem Tangan, Sopir Tewas Terlindas Truk
A A A
SEMARANG - Kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan Hotel, Apartemen dan Mal Tentrem di Jalan Gajahmada Kota Semarang. Salah satu sopir kontainer tewas akibat terlindas truknya sendiri.

Kecelakaan yang menewasakan Mujari (69) ini terjadi pada pukul 02.15 WIB. Kecelakaan bermula ketika kontainer bernomor polisi L 8831 UE baru saja mengirim material besi untuk keperluan pembangunan tersebut.
Selesai bongkar muat, truk tersebut diparkirkan di pintu keluar proyek, menghadap ke Jalan Mayjen Sutoyo, dalam posisi mesin mati. Pada dini hari tadi korban membersihkan ban truk sebelah kanan.

Sedangkan kernet bernama Azamul F (20)warga Wonokayu Sidoarjo, membersihkan di atas bak truk.“Ketika sedang dibersihkan itulah tiba-tiba kontainer melaju sendiri. Korban berusaha mengejar, mau masuk truk untuk menghentikan. Namun tersandung trotoar dan terjatuh,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Semarang Tengah, AKP Pantja Pantja, pagi tadi.

Nahas, lanjut panca, posisi terjatuh korban tepat di kolong truk sehingga terlindas. Korban sempat dilarikan ke RS Telogorejo Semarang yang jaranya dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, sampai di rumah sakit, pihak medis menyatakan korban sudah meninggal dunia.

"Diduga kuat truk berjalan sendiri, karena tidak direm tangan. Posisi parkir truk pun dijalan yang menurun," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6615 seconds (0.1#10.140)