Ribuan Surat Suara Pilkada Banten Rusak

Rabu, 25 Januari 2017 - 22:59 WIB
Ribuan Surat Suara Pilkada Banten Rusak
Ribuan Surat Suara Pilkada Banten Rusak
A A A
SERANG - Sebanyak 1.200 lembar surat suara Pilkada Banten dalam kondisi rusak. Jumlah tersebut diketahui saat KPU Kabupaten Serang melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara sejak kemarin.

“Dalam sehari, para pelipat surat suara tersebut telah berhasil melipat dan menyortir surat suara sebanyak 280 ribu surat suara dan dari jumlah tersebut, ditemukan sebanyak 1.200 surat suara mengalami kerusakan. Kerusakan yang ditemukan antara lain sobek, kosong, tinta luber, terlipat dan lainnya,” kata Komisioner KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, Rabu (15/1/2017).

Menurut Abidin, jumlah surat suara yang rusak di pelipatan hari pertama sudah mencapai 1.200 surat suara, dan ada kemungkinan bertambah. Pihaknya setiap hari melakukan pencatatan progres surat suara yang sudah dilipat dan mengalami kerusakan, nantinya jumlah yang rusak akan dilaporkan ke KPU Provinsi Banten untuk diganti.

Untuk proses pelipatan, pihaknya mempekerjakan sebanyak 24 tenaga ahli agar prosesnya sesuai dengan waktu yang ditentukan yakni lima hari setelah diterima surat suara oleh KPU Kabupaten Serang.

“Proses pelipatan dan penyortiran surat suara di Provinsi Banten ditargetkan selesai pada 30 Januari minggu depan, setelah itu akan dipersiapkan untuk didistribusikan ke kecamatan kecamatan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)