Pembangunan Bantuan Perumahan Nelayan Terkendala Lahan

Selasa, 24 Januari 2017 - 15:24 WIB
Pembangunan Bantuan Perumahan Nelayan Terkendala Lahan
Pembangunan Bantuan Perumahan Nelayan Terkendala Lahan
A A A
PANGANDARAN - Pembangunan bantuan untuk perumahan nelayan di Dusun Parapat, Desa/Kecamatan Pangandaran dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkendala lahan.

Rencananya bantuan tersebut akan dialokasikan untuk 50 unit rumah nelayan memerlukan lahan seluas 1 hektare, tetapi lahan yang tersedia baru 600 meter persegi.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Khusus Satker Penyediaan Perumahan Kemen PU PERA, Provinsi Jawa Barat Sardju mengatakan, rencananya pembangunan perumahan tersebut untuk 50 unit rumah, tetapi hingga saat ini masih terkendala lahan.

"Kemungkinan yang akan terealisasi hanya 40 unit perumahan saja karena lahannya tidak mencukupi," kata Sardju.

Masih dikatakan Sardju, jika tahun ini dibangun sebanyak 40 unit perumahan, belum tentu sisanya yang 10 unit bisa didapatkan lagi pada program tahun berikutnya.

Untuk itu pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah apakah akan melakukan penimbunan kolam yang ada di lokasi tersebut atau hanya membangun 40 unit sesuai lahan yang tersedia.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat meninjau ke lokasi bersama Wakil Bupati Adang Hadari dan jajarannya mengatakan, akan melakukan pengukuran kekuatan tanah (sondir).

"Setelah pengukuran kekuatan tanah akan dilakukan penimbunan kembali diatas lahan yang belum tertimbun," kata Jeje.

Jeje menambahkan, apabila lahan yang saat ini ada kolamnya itu tidak bisa digunakan, pemerintah daerah akan mencari alternatif lahan lainnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)
pixels