Peresmian Flyover Antapani, Jalan Jakarta Ditutup

Senin, 23 Januari 2017 - 08:02 WIB
Peresmian Flyover Antapani, Jalan Jakarta Ditutup
Peresmian Flyover Antapani, Jalan Jakarta Ditutup
A A A
BANDUNG - Jalan Jakarta dan Jalan Bogor di Kota Bandung akan ditutup hari ini untuk gladi kotor dan peresmian Flyover Antapani atau Jembatan Pelangi. Rencananya peresmian Flyover Antapani akan diresmikan pada Kamis 19 Januari 2017, namun ditunda menjadi Selasa 24 Januari 2017.

Penutupan sudah dilakukan sejak Senin (23/1/2017) sekitar pukul 06.00-09.00 WIB untuk gladi kotor. Sedang untuk peresmian Flyover Antapani akan dilanjutkan pada Selasa 24 Januari 2017. Besok penutupan dilaksanakan mulai dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIB.

“Jalan Jakarta dan Jalan Bogor ditutup sementara dan hanya bisa dilintasi oleh tamu undangan,” kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Mathaliana, melalui pesan singkatnya, Senin (23/1).

Terkait penutupan jalan, akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi acara. Berdasarkan skema gladi kotor dan penutupan jalan untuk peresmian Flyover Antapani, Jalan Jakarta menjadi clear area.
“Selama Pelaksanaan Peresmian, Fly Over Antapani ditutup total,” kata Reny.
Semua kendaraan dari arah Jalan Ibrahim Aji (Kiara Condong) dan Jalan Terusan Jakarta diarahkan ke jalan Ahmad Yani. Di Jalan Ahmad Yani mulai persimpangan dengan jalan Supratman hingga simpang tiga Jalan Ibrahim Adjie pun diberlakukan dua arah.

Menurut Reny, Rekayasa akan dilakukan seperti pada saat pembangunan . Untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk menghindari sekitar Fly Over Antapani. “Silakan gunakan alternatif lain,” katanya.

Informasi sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Flyover Antapani akan diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7620 seconds (0.1#10.140)