Perindo Dukung Penuh Pasangan Salihi-Jefri

Sabtu, 21 Januari 2017 - 02:03 WIB
Perindo Dukung Penuh...
Perindo Dukung Penuh Pasangan Salihi-Jefri
A A A
MANADO - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) unjuk kekuatan di kampanye akbar calon kepala daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Sulawesi Utara (Sulut), Salihi Mokodongan dan Jefri Tumelap.

"Partai Perindo menyemarakkan kampanye, sejalan dengan dukungan kita kepada Salihi Mokodongan dan Jefri Tumelap untuk memimpin Bolaang Mongondow lima tahun ke depan," ujar Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Utara Hendrik Kawilarang Luntungan, ketika dihubungi di Manado, Jumat (20/1/2017).

Pada kampanye yang berlangsung Kamis 19 Januari, ribuan massa mendukung Salihi yang juga Dewan Pembina Partai Perindo Sulawesi Utara itu menjadi calon bupati didampingi Jefri. Acara semakin meriah karena Partai Perindo mendatangi Shamila Cahya, penyanyi ibu kota.

"Dukungan ini ditanggapi positif massa kampanye yang tumpah ruah. Sebagai mantan bupati Bolmong Salihi Mokodongan, sosok ini sudah berpengalaman menjadi birokrat. Saya yakin kemampuan tersebut bisa memperkuat program otonomi daerah di Bolmong," urai Hendrik.

Sementara itu, sejalan dengan visi Partai Perindo, Salihi mengatakan pembangunan daerah perlu ditopang desa-desa dengan memperkuat peran dan kedudukan keuangan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pasalnya, lembaga ini berperan penting sebagai lembaga perencana pembangunan, pembentuk peraturan, dan pengontrol pembangunan dan pemerintahan desa.

"Selain para sangadi dan perangkat desa, kami bertekad untuk memperkuat kelembagaan BPD. Bukan hanya peran mereka, tapi juga masalah sumber keuangan bagi kesejahteraan pimpinan dan anggota BPD," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6437 seconds (0.1#10.140)