Polisi Ungkap Pembunuhan Mahasiswi Cantik di Gowa

Jum'at, 20 Januari 2017 - 20:50 WIB
Polisi Ungkap Pembunuhan Mahasiswi Cantik di Gowa
Polisi Ungkap Pembunuhan Mahasiswi Cantik di Gowa
A A A
SUNGGUMINASA - Misteri tewasnya mahasiswi cantik Rafika Hasanuddin (22) di salah satu perumahan di Kelurahan Paccinongang, Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (16/1/2017) terungkap. Korban dibunuh oleh SA, sekuriti yang sehari-hari menjaga perumahan tempat korban ditemukan.

Kepada wartawan, Jumat (20/1/2017), Kanit Reskrim Polres Gowa Ipda P Malelak mengatakan, SA mengaku menghabisi nyawa Rafika Hasanuddin hanya karena panik saat ketahuan mencuri HP korban.

Saat itulah tersangka yang terus dilawan oleh Rafika Hasanuddin membenturkan kepala korban ke dinding rumahnya hingga tak sadarkan diri. Bukannya menolong korban saat tak sadarkan diri, tersangka SA justru mengambil pisau dan menggorok leher korban hingga tewas.

Dari hasil pengembangan sementara, polisi kini mengamankan 17 barang bukti termasuk senjata tajam, obeng, serta pakaian milik Rafika Hasanuddin.

Akibat perbuatannya, SA kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Gowa dan terancam Pasal 338 tentang pembunuhan serta Pasal 365 ayat (3) tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman kurungan minimal 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, Rafika Hasanuddin (22), mahasiswi Farmasi di salah satu perguruan tinggi di Makassar ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah perumahan di Kelurahan Paccinongang, Somba Opu, Gowa Sulawesi selatan, Senin (16/1/2017) malam. Jasad korban yang penuh bekas luka dan sayat di leher, pertama kali ditemukan oleh petugas keamanan perumahan. (Baca juga: Mahasiswi Cantik Ditemukan Tewas Mengenaskan di Rumahnya).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)