Polisi Selidiki Akun Facebook Penebar Ancaman Teror Bom Manado

Rabu, 18 Januari 2017 - 22:49 WIB
Polisi Selidiki Akun Facebook Penebar Ancaman Teror Bom Manado
Polisi Selidiki Akun Facebook Penebar Ancaman Teror Bom Manado
A A A
MANADO - Polresta Manado menyelidiki akun facebook penebar ancaman teror bom yang membuat gempar warga Kota Manado. Postingan teror bom dari akun facebook tersebut sudah dihapus, tapi Polresta Manado bersama Tim Cyber Crime Polda Sulut bekerja sama dengan ahli forensik IT Mabes Polri menyelidiki kapan akun tersebut dibuat dan pemiliknya.

"Kami telah melakukan penyelidikan terhadap akun facebook yang melakukan pengancaman bom di Kota Manado. Saya berharap seluruh masyarakat tidak panik, tetaplah beraktivitas seperti biasanya. Namun, tetap memelihara kewaspadaan," kata Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, Rabu (18/1/2017).

Siallagan menambahkan, kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan informasi hal-hal yang mencurigakan. "Sekecil apa pun informasi tersebut akan kami tindaklanjuti," ujarnya.

Diketahui, akun facebook bernama Hanz Sondakh memposting ancaman teror bom di grup jual beli tukar tambah Tomohon dan sekitarnya. Inti postingan tersebut, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak datang di tempat pusat perbelanjaan, bank, dan Pantai Malalayang di Manado karena telah dipasang bom.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)