Nama Heryawan Tidak Menjual

Selasa, 17 Januari 2017 - 09:53 WIB
Nama Heryawan Tidak Menjual
Nama Heryawan Tidak Menjual
A A A
BANDUNG - Hasil survei Indonesia Strategic Institute (INSTRAT) menunjukan nama istri Gubernur Jawa Barat (Jabar), Netty Heryawan, tidak masuk menjadi kandidat kuat pada Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Nama Netty hanya bercokol di posisi 8 sebagai sosok yang dinilai layak sebagai gubernur dengan tingkat persepsi masyarakat sebesar 5,1%. Nama Netty masih kalah bersaing dengan tokoh perempuan lainnya, seperti Rieke Diah Pitaloka dengan tingkat persepsi 16,4% dan sosok baru di dunia politik Desy Ratnasari dengan tingkat persepsi kelayakan sebagai Gubernur Jawa Barat sebesar 12,8%.

Tidak hanya itu, nama Netty juga hanya berada di posisi 4 sebagai calon yang dinilai layak menduduki posisi sebagai Wakil Gubernur dengan tingkat persepsi 15,3%. Nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai suami, tidak memengaruhi persepsi masyarakat terhadap sosok Netty Heryawan.

"Walaupun kami sudah mencantumkan nama Heryawan di belakangnya (saat survei), tetap saja hal tersebut tidak mampu mengangkat elektabiltas yang bersangkutan sebagai calon Gubernur Jabar," kata Direktur Eksekutif INSTRAT Jalu Pradhono Priambodo, Selasa, (17/01/2017).

Survei ini dilakukan pada 24-28 November 2016, dengan menggunakan teknik multistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 1.600 orang dengan rentang usia 17 tahun atau sudah menikah. Tingkat kesalahan atau margin error sebesar 2,49% dan tingkat kepercayaan mencapai 95%.

Dari hasil survei tersebut terlihat sejumlah nama yang digadang-gadang layak menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat. Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi sosok paling kuat menjadi gubernur dengan persentase sebesar 58,9%.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)