Tertimpa Pohon Tumbang, Nancy Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 08 Januari 2017 - 17:33 WIB
Tertimpa Pohon Tumbang, Nancy Dilarikan ke Rumah Sakit
Tertimpa Pohon Tumbang, Nancy Dilarikan ke Rumah Sakit
A A A
TOMOHON - Terjangan hujan disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Minggu (8/1/2017) pukul 14.15 Wita. Bahkan, satu orang mengalami patah kaki karena tertimpa pohon tumbang di Lingkungan 4, Kelurahan Tinoor Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Saksi mata, Ando, menuturkan, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat. Menurut Ando, dirinya bersama istri dan anaknya, serta korban Nancy Legi (31) bersama suami dan anaknya, melintas di ruas jalan tersebut. Tiba-tiba salah satu pohon tumbang. Mereka yang menaiki sepeda motor pun terpaksa berhenti.

"Karena mereka (korban dan anaknya) ingin cepat melintas, mereka turun dari motor dan mencoba melintas. Namun, saat mereka melintas, tiba-tiba pohon yang satunya lagi roboh hingga akhirnya menimpa korban Nancy," jelasnya seraya mengatakan korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tomohon Robby Kalangi dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, kejadian pohon tumbang terjadi di sejumlah titik di Kota Tomohon, di antaranya wilayah Tinoor, Kaaten, Wailan, dan Kayawu. (Baca juga: Hujan dan Angin Kencang Melanda Manado, Puluhan Pohon Tumbang).

Pihaknya sudah menindaklanjuti dengan turun lapangan dan melakukan pembersihan. "Kami sudah melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat di semua titik pohon tumbang. Untuk korban, kami bersama masyarakat sudah membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)